Ferry Pratama

IMG_3287 - Ferry - CopyFerry Pratama, sebuah nama yang jelas menandakan bahwa saya adalah anak pertama. Lahir di Jakarta di hari ke 23 bulan kedua pada tahun 1988. Meski, secara aktual lahir di Jakarta, akan tetapi di Akte Kelahiran, tempat lahir saya disebutkan di Sragen #Gakpenting. Sebuah kota kecil tak jauh dari Kota Solo, Jawa tengah.  Sebuah kota langganan Adipura yang masih banyak sawah dimana-mana.

Saya menempuh pendidikan mulai dari SDN Kaliwedi 1, SMPN 2 Gondang, dan masuk SMUN 3 Sragen. Alhamdulillah setelah lulus SMU pada tahun 2005, saya mendapat USMI/PMDK dari IPB, hingga akhirnya saya tercatat sebagai Mahasiswa Ilmu Komputer IPB Angkatan 42. Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Ilmu Komputer IPB. Yah, masa kuliah memang tak akan ada habisnya untuk dibicarakan. Kampus yang merubah saya semuanya, bertemu dengan orang-orang hebat. Di tempat inilah mimpi saya dimulai bersama sahabat, kakak kelas serta dosen yang saling menyemangati.

Kampus ini banyak memberikan banyak hal kepada saya, ilmu dunia, ilmu sosial, agama dan yang paling penting ilmu kehidupan. Empat tahun kuliah di IPB menjadi salah satu masa terbaik dalam hidup saya. Setiap momen di kampus selalu mempunyai tempat tersendiri di hati ini. Masjid Alhurriyyah dengan DKMnya juga sangat berperan bagi saya yang pada akhirnya membuat saya sekarang ini.

Tepat di tahun yang keempat saya resmi menjadi Sarjana Ilmu Komputer IPB pada tahun 2009. Alhamdulillah saya telah bekerja sebagai IT Consultant (Enterprise Risk Management dan sedikit tentang Business Intelligent) di salah satu perusahaan swasta di Jakarta sebelum saya di wisuda. Tak sampai satu semester, saya memutuskan untuk pindah ke perusahaan lain sebagai Application Consultant (Mutual Fund Information System). Hmm lagi, kurang dari setahun saya memutuskan untuk pindah. Kini saya menjadi bagian dari  salah satu Bank Asing asal Jerman, Deutsche Bank.

Advertisements
  1. Mas, saya mau bertanya tanya nih tentang perkuliahan di ilkom IPB, ada alamat emailnya gak mas..?

  2. mas boleh minta alamat e-mail nya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: