Konser Twilite Orchestra – Simfoni Bhineka Tunggal Ika (1)


Konser Twilite OrchestraHingga malam ini, jujur saya saya masih terbayang-bayang konser kemarin. Ya, Konser Simfoni Bhineka Tunggal Ika by Twilite Orchestra yang dipimpin oleh konduktor kondang Addie MS. Keindahan gesekan dari biolanya, harpa, terompet, bass dan alat musik lainnya masih sangat kuat di ingatan ini.

Bagi kalian pecinta musik klasik atau musik orchestra pasti sangat mengenal dengan album “The Sounds of Indonesia”. Kalau kamu pernah naik garuda dan memperhatikan musik yang dimainkan di dalam pesawatnya seharusnya mengenal dengan album ini.

Ya, album “The Sounds of Indonesia” ini merupakan album yang berisikan lagu – lagu daerah yang di remake tanpa mengubah komposisi utama lagunya pastinya dengan balutan kemegahan dan keindahan orchestra. Tak lain dari tangan dingin sang Konduktor Addie MS beserta Twilite Orchestra yang sukses membuat lagu-lagu daerah yang trekadang dipandang sebelah mata menjadi musik yang sangat berkelas.

Untuk pengguna iphone, bisa langsung beli di itunes ya, atau bisa juga di toko CD/DVD terdekat. Oh ya, album “The Sounds of Indonesia” ini merupakan album pertama yang saya beli di itunes loh haha *nggak penting*.

konser5

Semuanya berawal lagi dari twitter nya Addie MS yang ikut mempublikasikan konsernya ini lewat akun twitternya. Bak gayung bersambut saya langsung ikutan promo-in acara di semua social media yang saya punya. Ajakan melalui group whatsapp juga sudah saya lakukan, tapi apa daya emang pada nggak punya jiwa seni klasik yak hahha.

Finally, ada teman kantor yang alumni Choir di kampus ternyata interest dengan konser ini, yeay ada teman nonton. At the end, kami ada berenam untuk nonton konser ini. Untuk harga tiket menurut saya masih wajar, dan ini jauh lebih worth it daripada nonton konser penyanyi luar negeri yang bejuta-juta hehe.

Jujur ini merupakan pengalaman pertama saya nonton orchestra. Apalagi sekarang yang saya tonton Twilite Orchestra yang di Conduct oleh Om Addie MS. So lucky me !!!. Loh udah panjang ternyata belum masuk ke review konsernya nih, oke saya lanjut di part dua ya 🙂

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on August 17, 2015, in lif3 and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: