Kebun Teh Kemuning

teh2Β Udah telat sebenarnya mau posting tentang cerita mudik kemaren hehe. Tapi tak apalah daripada hilang ditelan waktu, mumpung memori mengenai mudik kuat di ingatan.

Seperti tahun sebelumnya saya udah di rumah, dua minggu sebelum lebaran. Alasannya sih, karena selain pengen lebih fokus ibadah di Ramadhan, pengen ada yang nyiapin makanan ketika sahur dan buka puasa hehe.

Mudik kali ini, tepatnya sehabis lebaran saya mempunyai kesempatan untuk jalan-jalan ke kebun teh yang ternyata tidak begitu jauh dari rumah (sekitar 30-45 menit). Nama daerahnya Kebun Teh Kemuning, secara geografis sudah masuk kabupaten Karang Anyar.Sudah sejak lama memang saya tau ada tempat keren di sekitar Sragen. Tapi memang baru kali ini saya bisa maen kesana.

Pas banget ketika suhu di Sragen sedang panas, kita maen ke kebun teh yang berhawa sejuk. I love winter hahaha. Sayang di Indonesia nggak ada winter yak πŸ™‚

Daripada pantai yang becuaca terik, saya prefer ke daerah yang bersuhu sejuk dan dingin. Tapi sesekali ke pantai okelah hehe. Akses ke kebun teh ini cukup baik, jalan sudah hotmix sehingga memudahkan para pengunjung yang ingin menikmati keindahan panorama atau hanya ingin merasakan sejuknya udara di sekitar Kebun Teh.

Tentu, dengan panorama yang indah ini, tak bisa menahan saya untuk terus terusan berfoto foto ria hehe.

teh3

Di sekitar kebun teh ada spot yang memang dikhususkan untuk para pedagang yang menjual aneka mie dan minuman dengan konsep rumah lesehan yang terbuat bambu. Jikalau sudah disini, betah rasanya untuk belama-lama. Semoga di mudik selanjutnya saya ada kesempatan untuk kembali datang kesini

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on August 2, 2015, in lif3. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

