My first Credit Card

CCKartu kredit di jaman serba cashless kaya sekarang sepertinya sudah menjadi lifestyle kebutuhan. Apalagi alasannya kalau bukan praktis. Sekarang kalau mau belanja online kan jadi lebih mudah, kalau pake kartu kredit, bisa shopping di ebay atau situs-situs luar negeri hahha. Padahal saya juga belum pernah sih beli barang dari situs-situs online shop luar kaya ebay atau amazon gitu hehe.

Akan tetapi jangan lupa ya, segala sesuatu yang ada di muka bumi, selain ada manfaatnya, pastilah ada juga mudharatnya. Mungkin tak sedikit dari kita mendengar teman, atau bahkan keluarga yang pernah atau sedang terlilit hutang kartu kredit. Say No deh ya untuk ini, selalu lunasi tagihan tepat waktu. Think wisely yah.

Setiap credit card holder harusnya tahu kalau bunga dari hutangnya itu melebihi dari bunga rata-rata dari bunga jika kita mengambil loan di Bank. Apalagi Bank menggunakan skema bunga berbunga, yang jumlah tagihan kita bisa menjadi membengkak apabila lama nggak segera dilunasi. Malah malah bisa gedean bunganya daripada nilai pokok tagihan kita.

Awal tulisan udah cerita yang serem-serem,kenapa saya tetap apply kartu kredit. Gini sih, awalnya juga gak butuh butuh amat sama namanya kartu kredit karena so far kebanyakan transaksi yang saya lakukan saat ini sudah cukup dengan Debit Card.

Sebenarnya lebih ke alasan lifestyle dan supaya keren bosen angkat telfon dari marketingnya CIMB Niaga yang nawarin mulu kartu kredit, sebulan sekali sampe dua kali kayaknya pasti deh.

Setelah sekian lama di cuekkin bahkan sempat ngomelin ketika telpon dateng ketika kerja lagi hectic akhirnya saya luluh juga untuk ambilnya offernya. Waktu itu di bulan Agustus sih dapetnya telponnya. Kata dia sih, free charge seumur hidup. Kalau bank lain kan ada biaya tahunan kan, nah kalo di CIMB Niaga ini free tuh.

Setelah mengikuti prosedurnya, beberapa hari kemudian saya di telpon lagi kalau kartu kredit saya di approve. Prosesnya cepet sih, bahkan saya nggak harus ngasih apa-apa ke mereka. Mungkin karena CIMB Niaga jadi payroll Banknya kantor dia dah tau account statement rekening saya. Soalnya kalau googling, nggak sedikit keluhan dari lamanya proses untuk apply kartu kredit di CIMB Niaga. Mungkin karena free charge seumur hidup kali yah, jadi banyak yang apply.

By the way, sejak diterimanya kartu kredit ini hingga sekarang saya belum pernah pake hahha. Mau sih nyoba make ini kartu kredit. Yah, mulai dari nonton di Blitzmegaplex deh, baca sih lagi ada promo buy one get one untuk CIMB Niaga creditcard holder. Masalahnya selama ini kalau nonton selalu sendiri sih hahaha #Curcol , jadi promonya kurang bermanfaat untuk saya. Yah, semoga saya bisa bijak ya dalam memanfaatkan ini kartu πŸ™‚

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on September 21, 2014, in lif3 and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: