Inikah Waktunya ?

Minggu ini ada dua kejadian yang membuat weekend kali ini jadi “mikir”. Di suatu pagi, tiba-tiba ada senior dulu di kampus kirim pesan di whatsapp. Awalnya menanyakan kabar saya, memang kami cukup lama nggak contact, hanya sesekali bersapa di comment facebook dan twitter. Dulu kami pernah bekerja sama dalam suatu projek yang membuat kami cukup mengenal satu sama lain. Inti dari pesan di pagi itu adalah menanyakan “status” saya kok belum berubah ? *jleb* kaya tiba-tiba ditusuk hahaha #lebay.

Biasanya saya sudah agak terbiasa dengan pertanyaan ini dari teman, tetangga atau temen kantor yang suka usil haha. Tetapi kalo yang nanya si Senior ini, sepertinya saya jadi agak serius jawabnya. Haha.

To the poin, si Senior ingin memberikan bantuan kepada saya untuk ta’aruf. Kebetulan beliau mempunyai informasi kalau seorang akhwat yang kebetulan teman dari istrinya yang diharapkan bisa menjadi jodoh bagi saya *hening seketika*. Setelah chat chit chat, saya jawab jikalau sekarang saya belum siap untuk ini, untuk melaksanakan sunnah Rasul, untuk mengenapkan setengah dari DienNya.

Perbincangan chat ini kami diakhiri sebelum si Senior memberikan data yang lengkap mengenai akhwat ini ke saya. Hmm, Ya Allah yakinkanlah hambaMu yang penuh dengan keraguan untuk yakin dalam mengenapkan setengah dari DienMu.

Kebetulan atau tidak, keesokan harinya, ada seorang tetangga di kampung yang kini sudah menetap lama di Jakarta mengirimkan pesan melalui Whatsapp juga. Beliau salah satu pejabat teras di salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia. Whatsapp sepertinya menjadi sarana paling efektif dan efisien untuk menjalin ikatan silaturahmi yang telah lama kendor. Singkat cerita, kami janjian untuk dinner di salah satu Mall di Jakarta Pusat.

Saat itu, seperti biasa, karena beliau sudah seumuran ayah saya, jadi beliaulah yang lebih banyak sharing, memberikan nasehat dan kisah perjuangan hidup. Singkat cerita, beliau meminta saya untuk berta’aruf dengan putrinya dan mengundang saya ke rumahnya untuk setidaknya berkenalan dengan putrinya.

Saat di tanya seperti itu, bener-bener hening. Saya terdiam agak lama untuk membalas pertanyaan beliau. Dalam hati bingung mau jawab apa, bingung bingung bingung. Mau jawab apa ya, masalahnya yang meminta adalah Bapak dari si anak gadisnya ini *ngelap keringet* *sudah nggak konsen makan*.

Peristiwa ini udah sukses membuat weekend kali ini “kepikiran” akan undangan ta’aruf dari si Senior dan undangan dari seorang Ayah yang meminta saya taaruf dengan putrinya. Arghhh, entahlah apa yang membuat hati ini belum siap untuk melangkah serius ke arah pernikahan.

Tahun ini, usia saya sudah menginjak 26 tahun, memang sepertinya sudah sangat pantas untuk serius mikir menikah. Selama ini saya jarang berpikir untuk ke arah sana, meskipun banyak teman sekelas kuliah dulu sudah banyak yang menikah.

Kebetulan dari orang tua, tidak pernah sama sekali meminta atau bahkan menanyakan perihal ini kepada saya. Saat ini saya masih terlalu fokus untuk keluarga, melihatnya bahagia dahulu. Entahlah saya masih belum bisa berbagi cinta, kasih sayang dan perhatian dari selain keluarga. Tapi apakah ini bisa dijadikan alasan ? Ya Rabb, bimbing hamba, yakinkanlah hamba untuk bisa menggenapkan setengah dari DienMu. Amin

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on September 13, 2014, in lif3 and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Fer semangat yah!! semoga Allah senantiasa membersamai dalam setiap langkah. Aamiin

  2. Amin Fath, for you too 🙂

  3. Kalau nikah nanti undang-undang ya bang wekekeke

  4. Hahahaha, doanya aja dulu dah 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: