Apa amalan andalanmu ?

Entah karena terlalu “disibukkan” dengan kegiatan rutinan, membuat lupa untuk merenung apa yang dapat saya andalkan di akhirat nanti *malu*. Beberapa hari lalu seperti biasa diakhir waktu di Serambi Tahfidz Na’um, kami melingkar yang kemudian diisi dengan sedikit sharing dan tausyiah dari Ustadz. Kali ini Ustadz membagi pengalaman kisah dari seorang sahabatnya yang kini menjadi sukses.

Beliau kini adalah seorang pedagang pakaian sukses yang mempunyai brand sendiri dan mampu memproduksi barag dagangan sendiri. Omsetnya bukan lagi puluhan juta tetapi sudah sampai milyaran. Seperti kisah dibanyak buku-buku success story, ternyata dahulunya beliau ini adalah “orang susah” yang pernah bekerja serabutan dan kerja kasar. Hingga akhirnya beliau kini bisa menjadi seorang yang sukses. Cerita punya cerita ternyata beliau sejak dulu selalu sholat jama’ah tepat waktu, bahkan sebelum adzan memanggil, beliau sudah siap di masjid. Bahkan hingga kini sikapnya tidak berubah, bahkan dengan rezekinya yang berlebih, ia dikenal seorang yang dermawan bagi masyarakat sekitar.

Dari kisah keren diatas, Ustadz kemudian menyambungkan dengan sebuah kisah yang pernah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Kisah tentang tiga orang musafir yang terjebak di dalam gua yang tertutup oleh sebuah batu yang besar. Kemudian masing-masing berdoa kepada Allah SWT dengan menyebut amalan andalan mereka masing-masing. Hingga akhirnya atas izin Allah SWT sebuah batu besar yang menutupi gua tersebut bergeser dan tiga orang muafir tersebuat bisa bebas kembali.

Bisa ditebak kan yah, kali ini ustadz mengingatkan kita untuk mempunyai amalan andalan *hening sejenak – mikir saya punya amalan andalan apa yah T_T *. Semoga dari postingan membuat saya selalu teringat akan pentingnya amalan andalan. Kita tentu berharap amalan andalan ini bisa menjadi penolong kita untuk bisa masuk ke SurgaNya. Amin amin !

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on June 21, 2014, in lif3 and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: