Hafalan vs Maksiat

Hmm, topiknya agak berat kali ini. Bukan agak deng, tapi emang berat hehe. First of all, tulisan ini saya tujukan untuk diri saya sendiri. Semoga membuat saya semakin ingat untuk terus dekat dan istiqomah dengan Al Quran.

Pada pertemuan “Serambi Tahfidz Na’um” tadi pagi, ada salah seorang sahabat yang nyeletuk “Duh, hafalan saya byk yang ilang nih, ini bukannya maju malah mundur lagi *sambil garuk kepala*”. Saya hanya tersenyum dan gak berani komen hehe “minder & malu di pojokan mesjid*.

Kemudian, salah satu sahabatku lainnya menimpali , “Jangankan kita, Imam Syafi’i saja langsung hilang 40 hafalan hadistnya hanya karena tak sengaja melihat betis seorang wanita …”

Hingga akhirnya kita berembug betapa jahatnya syaitan ini bisa masuk ke dalam diri manusia. Imam Syafi’i yang begitu luar biasa kesalihannya saja bisa seperti itu. Jangankan betis, coba ketika saya nonton atau makan di Plaza Indo atau Grand Indo, hmm lebih dari betis yang terpampang nyata membahana.

Ya Allah, jagalah kami untuk senantiasa menjaga pandangan dan mudahkan kami Yaa Rabb untuk selalu menjauhi maksiat.

Kisah hilangnya hafalan Imam Syafii tadi begitu menampar saya,sepertinya masih banyak maksiatnya T_T jadi hafalan mudah hilang. Muraja’ah juga harus lebih di atur lagi waktunya supaya tetap terjaga.

“Perumpamaan orang yang menghafal al-Quran adalah seperti seekor unta yang diikat. Jika ia terus mengikatnya, maka ia dapat menahannya. Dan jika ia melepaskannya, maka unta itu pun pergi.” (HR Bukhari Muslim).

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on May 2, 2014, in lif3 and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

