My Trip (Pelabuhan Ratu-Ujung Genteng) Part II

Pelabuhan Ratu, menjadi tempat singgah kami yang pertama. Tidak banyak aktivitas yang dilakukan disini, paling hanya melihat sunset, dinner pake sea food yang ikan-ikannya fresh langsung kita pilih dan dimasak, serta beli beberapa snack untuk persiapan perjalanan ke Ujung genteng keesokan harinya. Lamanya perjalanan dari Bogor ke Pelabuhan Ratu tentu membuat badan ini terasa lelah. Maka tak heran kami tidur lebih awal di SLK IPB. Di sini kami tak hanya bertiga, ada Asep yang boleh saya bilang yang punya “Rumah” serta di temani Armelle  si gadis Perancis yang lagi research serta ada si Agus, FPIK 46.

Namanya aja Pelabuhan Ratu, Sukabumi, tentu masyarakatnya semua berbahasa Sunda. Ditambah lagi si Rifki , Asep, dan si Agus kebetulan juga orang sunda, jadilah aku bengong paling ngeliatin mereka yang berkomunikasi dengan bahasa Sunda. Yah, untung Empat tahun kuliah di Bogor (IPB) , sedikit-sedikit ada lah yang nyambung kalo mereka ngomong meski banyakan gak mudengnya.

Keseokan harinya kami bergabung dan berkumpul di Kantor Dinas Pariwisata Pelabuhan Ratu bersama sebuah komunitas lingkungan yang bernama Komunitas Lingkar Hijau. Kami berangkat bersama dengan beberapa motor club di P Ratu. Oh ya, ada yang seru ketika perjalanan dari SLK IPB menuju Kantor Dinas Pariwisata, kami bertiga naek motor. Apa yang salah dengan naek motor. Yups, yang salah adalah satu motor ditumpangi oleh kami bertiga , saya, wisnu dan si Rifki yang nyetir. Saya dan wisu gak pakai helm dan ditambah dengan barang bawaan berupa tas2 gede yang bikin menarik perhatian orang. Nah serunya ketika kami melewati jalan raya ada perempatan lampu merah, dan ada Pak polisi pula. Bisa ditebak kami di teriakin sama pak polisinya dan juga di sempritin2 hhahahha. Seru, tapi kami tetep aja malah ngaburrr hahahaha. Yah sekali-kali jadi anak nakal ternyata seru juga, maklum saya kan anak baik-baik yang jarang melanggar aturan (prettttt :p). Maaf ya Pak Polisi, kami begini cuma sekali aja kok :p

Ketika di Kantor Dinas Pariwisata, kami berjumpa dengan beberapa Motor Club dengan motor racingnya, kami berangkat bareng meuju Ujung Genteng. Perbedaannya, kalo mereka naik motor,  kalau kami dengan mobil pick up dengan bak terbuka. Whats, gak salah nulis nih. Yup, benar kami berangkat dari Pelabuhan Ratu dengan menggunakan mobil dengan bak terbuka atau kalau di Sragen biasa disebut mobil klentheng yang biasa untuk angkut karung gabah ketika panen.  Mungkin karena rame2, jadinya seru naek gituan. Perlu di catet lamanya perjalanan dari Pelabuhan Ratu hingga ke Ujung Genteng butuh waktu sekitar 4 jam. Dan selama itu pula kami menumpangi mobil dengan bak terbuka. Pegel tapi seru apalagi si Ceu Armelle (si Gadis Perancis) juga ikutan naek itu. Tak heran di sepanjang perjalanan kami menjadi pusat perhatian orang2 sekitar. Oh ya, yang manggil CeuCeu Armelle ini diawali ama orang2 setempat lho, lucu yak.

Di Sepanjang perjalanan, kanan kiri di penuhi dengan pengunungan (itu gunung atau bukit yah ?). Nah, serunya perjalanan menuju pantai  seperti kita menuju puncak. Cuacanya sejuk dan dingin, inilah yang bikin ngantuk di jalan. Empat jam brooo, badan udah luar biasa pegel, liburan ini mah abis di jalan hehehe. Infrastruktur menuju ke sana juga bias di tebak, yaps BURUK. Benar adanya cerita di kaskus atau di forum yang bilang jalan menuju kesana tuh jelek. Tapi tenang kok ngak seluruhnya jelek. Ada di jalur2 tertentu yan mulus, ada lagi yang hancur. Semoga Pemda setempat bisa lebih baik lagi dalam menyediakan infrastrukturnya.

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on April 1, 2012, in lif3 and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: