Saya tidak pernah TK

Ada yang berbeda hari ini, ketika berangkat kerja saya memang selalu melewati sebuah Taman Kanak – kanak di deket kosan saya tinggal. Akan tetapi hari ini untuk pertama kalinya saya melihat mereka seperti senam bareng di halaman TK tersebut dan sambil menyanyi dengan lagu-lagu daerah. Ketika saya tepat melewati TK tersebut, saya perlambat langkah ini untuk melihat sejenak tingkah laku anak-anak TK itu. Seketika itu, saya jadi teringat, gimana ya, rasanya jadi anak TK. Maklum saya dulu nggak pernah TK, jadi entah kenapa pertanyaan ini muncul kembali, gimana ya rasanya jadi anak TK. Bebas rasanya melihat mereka itu, senang ceria, tentu mereka bebas untuk bermain sesuai dengan seusianya.

Terkadang ingin rasanya kembali ke masa-masa kanak-kanak, bebas bermain, menyanyi, semuanya dah. Tidak seperti sekarang, yang hidup seakan-akan seperti “robot”. Berangkat pagi pulang sore/malam, terjebak dalam rutinitas sehari-hari. Betapa bahagianya mereka, meskipun tentunya tidak mengurangi betapa besarnya rasa syukur ini kepadaNya.

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on July 22, 2010, in lif3. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Wah gak pernah merasa jadi anak TK ya Fer? hehehe… gimana rasanya? Seru Fer, di TK pun ada senioritas lho… anak Nol besar yang amit-amit biasanya mengintimidasi anak-anak Nol kecil yang imut-imut… :p

    Btw, kerja dimana sekarang?

  2. hahahaha,
    waduh, Tk udah ada senioritas itu yah, hehehe.
    ane kerja di Jakarta mas, di perusahaan IT Consultant gitu.

    btw, congratz mas, untuk ke jepangnya, berangkat kpn mas ?

  3. dulu aku sering dikompas waktu TK sama anak nol besar fer,. mas danang, itu pengalaman pribadi ya? ^^

Leave a Reply

