sebuah nasehat

Bulan-bulan menjelang Ramadhan, yaitu Rajab dan Syaban selain kita disibukkan dengan perbanyak amalan dan shaum sunnah, kita juga kebanjiran” undangan walimahan dari sahabat atau sanak keluarga. Nah, karena momentum tersebut saya “iseng-iseng”  beberapa hari lalu blog walking mengenai pernikahan . Waktu itu saya menemukan sebuah tulisan mengenai hal pendamping hidup. Kebetulan terdapat seorang pria yang sedang mencari pasangan hidupnya.  Nah, kakak perempuannya memberikan nasehat yang sederhana kepada sang adik laki-lakinya dalam hal mencari pasangan. Kali ini saya hanya kembali menuliskan nasehat sang kakak tersebut terhadap adiknya.

Sang kakak meberikan nasehat kepada adiknya, kalau kamu mau mencari pasangan haruslah mempunyai nilai 1000. Waktu itu si adik bingung, maksud dari pernyataan sang kakak. Kemudian sang adik menanyakan lebih lanjutmengenai  mencari pasangan harus bernilai 1000. Si adik waktu itu mikir, gede amat seribu, kenapa nggak 100 aja . Kemudian sang kakak menjawab “ Ya iya, kalau nyari yang shalihah,kaya, cantik, dan pinter”. “Yah kakak, kalo itu  semua orang maunya juga begitu” Timpal si adik.

Lalu sang kakak menjelaskan bahwa dalam mencari pasangan hidup itu ada 4 hal, Agama, Harta, Fisik, sama Ilmu. Nah, Agama itu bernilai 1, untuk harta, fisik dan ilmu itu bernilai 0. Artinya kalu kita dapat semuanya tentu pasangan kita bernilai 1000. Yah, kalo gak bisa dapet yang bernilai 1000, kita harusnya dapat 100 atau 10. At least  bernilai 1 alias punya agama yang bagus. Karena jika kita punya pasangan yang kaya, cantik dan pinter saja,  nilainya tetap 000 alias 0 (Nol). Jadi bagaimanapun juga agama adalah hal yang no. 1.

Mungkin teman-teman sudah ada yang tahu akan hal ini, tapi jujur ketika saya tahu akan hal ini, jadi tersenyum sendiri, sungguh keren nasehatnya, he he. Ayo bagi anda yang sudah “siap” segera dilaksanakan atuh, jangan lupa di tunggu undangannya. Kalau anda bertanya kepada saya, saya masih belum siap,wekekekkek.

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on June 30, 2010, in lif3. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. urutannnya brati
    Agama-Fisik-harta-Ilmu
    1-0-0-0

    kalo 100 brati 0100
    artinya agama=0 fisik=1 harta=0 ilmu=0 gitu ya?

    kunjungi blog ane ade ente gan… awkakwakwk

  2. nomer satu bukannya jenis kelamin?? 😛

  3. hoho… di tunggu undangannnya akh fery 😀
    moga-moga masih di bogor 😦

  4. hmmm, di tunggu saja ya….
    entah kapan…. heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: