Puaskah dengan pekerjaan anda ?

Manusia memang sudah jadi mahluk yang tak pernah puas. Kita pasti ingin menjadi yang lebih, lebih dan lebih. Hal ini tentu berlaku dalam semua hal, ketika kita bermain game (seperti saya sekarang, lagi “belajar “ maen Mario forever yang selalu mati ketika lompat ), ketika sekolah, kuliah, dan juga masalah pekerjaan. Memang, apabila kita berbicara mengenai pekerjaan pastilah tak ada habisnya. Apalagi ketika kita berbicara masalah kepuasan dalam hal pekerjaan.

Kepuasan kita dalam bekerja tentu dipengaruhi oleh banyak hal. Mungkin kalau boleh saya simpulkan ada beberapa kriteria yang bisa “memuaskan” orang dalam bekerja.  Sebagian besar orang mungkin menganggap masalah salary alias gaji bisa menjadi salah satu faktor  utama terhadap tingkat kepuasan seseorang dalam bekerja. Kalau dalam hal ini saya juga setuju dengan mereka, meskipun  jelas salary bukanlah segala-galanya.  Pasti dengan gaji yang “besar” kita bisa melakukan “banyak” hal, dan ini tentu bisa membuat orang puas dengan pekerjaan yang di gelutinya. Meskipun definisi gaji “besar”-nya saya dengan anda berbeda, bisa saja menurut saya kecil tapi menurut anda besar atau bisa juga sebaliknya. He he.

Faktor selanjutnya, yaitu tingkat kenyamanan seseorang dalam bekerja. Jangan remehkan orang-orang ini, mereka terkadang rela dibayar lebih sedkit hanya untuk mencari kenyaman dalam bekerja. Teman-teman kantor yang enak, kerja dengan pekerjaan yang kita sukai, atasan yang gak demanded, atau hal lainnya. Dua hal diatas mungkin yang langsung terpintas di pikiran saya sekarang dan. Meskipun sebagian orang masalah faktor kepuasan tak semata-mata karena dua hal diatas. Yah, ini memang subyektif, tapi inilah penilaian saya meskipun saya yakin masih banyak faktor lain yang menentukan kepuasan dalam bekerja.

Nah, kalau boleh memilih tentu kita menginginkan memiliki gaji yang besar dibarengi dengan nyamannya kerja dengan pekerjaan yang kita geluti sekarang. Kalau sudah memiliki itu serasa puas hati ini dalam bekerja. Tapi namanya kehidupan tentu kita tak bisa memilih. Bagaimana posisi anda sekarang ?.  Beruntunglah anda apabila sudah mendapatkan semuanya sekarang. Tetapi di pihak lain apakah anda berada di posisi sesorang yang telah mendapatkan gaji besar tapi nggak nyaman, atau sebaliknya gaji yang cukup tapi kondisi kantor yang membuat kita nyaman atau bahkan tidak mendapatkan keduanya ?. Terlepas dari itu semua, rasa bersyukur dengan atas apa yang tealh kita dapat saat ini mungkin bisa menjadi obat mujarab apabila anda berada di posisi yang tidak anda inginkan. So dimanakan posisi anda sekarang ?

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on June 30, 2010, in lif3. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. namanya juga manusia…gak pernah puas…dikasih lebih juga tpi selalu aja pengeluaran pun ikut berlebih,,,hehhehe
    point yang penting c bagi gw pertama itu enjoy ama kerjaan,,coz, kalo kita udah enjoy..meski gak besar “gajinya”..pasti ngelaksanaiinnya hepi2 aja,,,hohoho..

  2. sabar fer sabar…
    klo lg sibuk gtu emang pikiran kita pasti mengarah kesana. Tapi insya Allah semua bisa dilewatin…

    sabar fer..

  3. kalo mo resain bareng2… awkakwakwa

  4. hmmm, siapa ya.. kayaknya kenal :p

  5. hahahha, sabar sabarrr 😀

  6. wkkwkkw….kocak c…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: