IBM Business Partners Conference 2010 (II)

Oke, sekarang lunch time tiba, kita tentunya pada makan, tapi yah, biasa pake konsep makan berdiri (hmmm, gimana yah…). after lunch sesi berikutnya ada 4 track yang dilakukan secara parallel sesuai dengan minat kita masing-masing, track 1 itu temanya New Intelligence and Smarter Product, track 2 mengambil temanya Dynamic Infra and Smart Work di track 3 ada STG Track dan yang terakhir sesi Executive Club Forum (jelas isinya para bos). Karena di kantor saya pegang IBM Cognos Business Intelligent, tentu saya ambil yang track 1 yaitu New Intelligence and Smarter Product.

Dalam setiap track ini juga dibagi dalam bebrapa sesi diantaranya Cost reduction with DB2 9.7 Oracle compatibility, Managing data and content growth, Trusted Information Solutions, IBM Cognos BI Reporting, Rational Solution Optimized for Webspere and Portal, IBM Cognos Financial Analytics (TM1), learn how to reduce costs of software delivery without compromising quality dan yang terakhir Best practices on how to protect business from cyber hackers.

Ada yang menarik di sesi pertama di track 1 yaitu masalah DB2, jujur saya gak begitu tahu tentang DB2, pas kuliah juga kayaknya saya gak pernah baca artikel atau something about this product (kurang update teknologi nih kayaknya pas kuliah). Menariknya di sesi ini dibandingin antara kinerja DB2 dan Oracle. Dan hasilnya tentu sudah pada tahu. Dan ada hal yang menarik tapi saya juga agak susah ngejelasinnya, karena kebanyakan yang dibicarakan katanya secret just for IBM Business Partners heee

Intinya pembicara untuk masalah ini ada dua orang, yang satu ex- Oracle Consultant sekarang jadi orang IBM khusus menangani DB2 dan yang satu lagi yaitu orang Oracle yang sekarang hijrah ke DB2 – nya IBM. Dari itu bisa tahulah, ditebak-tebak bagaimana comparation antara Oracle dengan DB2. Pokoknya buka-bukaanlah antara Oracle dengan DB2, tapi bijaksananyadi akhir sesi sang pembicara bilang memang setiap produk tidak ada yang sempurna. hmmm dunia bajak-membajak orang memang gak bisa dihindari yah, di dunia IT kaya kita ini. Tapi mau dong saya dibajak ama IBm Hee.

Di track ini bagian menarik lainnya tentunya adalah sesi IBM Cognos BI Reporting, karena inilah yang selama ini saya kerjakan di kantor selain Risk Management. Pembicaranya seorang wanita dari Jepang (tepuk tangan untuk para wanita hahahah), kita komunikasi pakai English of course coz pembicaranya gak bisa pake bahasa, heee. Penjelasan dari ibu ini sungguh membuat saya semakin tertarik mendalami Cognos, mantabh dah pokoknya, tapi sedihnya untuk sesi ini gak ada Tanya jawab, karena si ibunya mau pergi ada agenda lain, padahal ada yang mau saya tanyain, L.

Sesi lainnya mengenai produk dengan versi terbaru dari IBM. Nah, saking gapteknya saya cuma bisa bengong karena ternyata teknologinya dah manteb and canggih, yang selama ini saya nggak tau (emang sayanya kuper bgt nie, pas kuliah kurang update teknologi terbaru, hee). Excited, and cool aja dah komentarnya. Acara berakhir sekitar 18.30, saatnya pembagian doorprize, hadiahnya ada Camdig, sepeda lipat, LCD 32”, dll. Setelah menunggu bareng temen-temen kantor, ternyata diantara kita gak ada yang dapet doorprizenya, hahahaaha. Yah blom rejeki kali. Oke sampai jumpa di IBM Business Partners Conference 2011 (kalo masih diberi kesempatan) J.

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on February 13, 2010, in IT and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. wah, ada apa gerangan antara DB2 dan Oracle??
    he3..
    di Indonesia ada kantor perwakilan Oracle ya??

  2. wah, seru kak, persaingan antara DB2 dengan Oracle, faktanya banyak orang Oracle yang hijrah ke DB2, hee dan ada fakta menarik diantara mereka lho.. hee

    kalo perwakilan Oracle di Indonesia, saya kurang tahu sie, tp harusnya ada. kalo IBM kantornya di Landmark Building deket stasiun dukuh atas sudirman, tapi sekarang mereka pindah ke The Plaza deket Plaza Indonesia Bund HI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: