IBM Business Partners Conference 2010 (I)

IBM Business Partnesrs ConferenceSebagai salah satu business partner dari IBM, perusahaanku tentunya dapat invitation to attend IBM Business Partners Conference 2010 di Shangri-La Hotel. Tepat pada tanggal 9 februari 2010, perusahaanku mengirim perwakilan sebanyak 6 orang, 4 orang konsultan (include me) dan sisanya pimpinan perusahaan. Bangga rasanya bisa mewakili company untuk join di acara keren ini, dimana yang peserta yang hadir merupakan all business partners company all over Indonesia. Disana berharap bisa ketemu anak ilkom lain, tapi gak nemu, hee. Tapi gak sengaja ketemu anak TIN 42, yang jadi IT Account Officer di salah satu IT company di Gatsu (Gatot Subroto), ngobrol dah .

Acara dimulai pukul 09.00 pagi, semua peserta berkumpul di depan Ballroom untuk menikmati breakfast (makanannya kayak roti2 di breadtalk gt, tp ukurannnya kecil, hmmm nyummie.. tea, and coffee jg ada, lumayan gratis hoo). Most of us, menyebar untuk cari relasi, tak lupa dah bawa banyak name card udah di prepare untuk disebar ke kenalan dari company lain. Yah, pagi itu di dominasi acara kenalan , promosi company masing-masing yang who knows one day kita bisa joinan. Kebanyakan yang hadir selain para bos company (mengingat nanti juga ada executive club forum) juga hadir para manager sales, dan konsultan2 gitu.

Finally, acara dimulai, kami masuk di sebuah ruangan yang hmmm keren… haaa, maklum pertama kali masuk Ballroom hotel Shangri-La (dalam hati kalo resepsi nikah disini abis berapa yah, kayaknya keren…hahahhahaha). Naga dan Barongsai menjadi pembuka acara konferensi ini, dalam hati juga bertanya ini acara gong xi fa cay atau acara IBM. Yah, mungkin untuk menjelang IMLEK. Trus dilanjutin sambutan oleh Presiden direktur IBM Indonesia, Bp Suryo. Wah, mantabh dah sambutannya gak kaya kalo acara di kampus sambutan yang “ngebosenin”.

Tapi kali ini Pak Suryo membuka acara dengan data dan fakta tentang perbandingan ekonomi indonesia dan dunia serta kaitannya dengan IBM. Wow, mantabh dah, excited pokoknya jadi bangga kita ini orang Indonesia, apalagi beliau bilang Indonesia bakal lebih mantabh lagi kalo menteri keuangan yang sekarang gak diganti. Hahahah di dalam hati ternyata Pak Suryo yang nota benenya Presdir IBM Indonesia juga setuju dg kepemimpinan Ibu Sri Mulyani sama kaya aku yang pengagum berat bu Sri Mulyani. (“ gak penting yah… ”).

Overall sampai lunch time acara di dominasi dari presentasi dan diskusi mengenai preview kinerja di tahun 2009 dan IT trends and opportunity di tahun 2010 yang nantinya menjadi pijakan para business partners. Pembicaranya kebanyakan dari IBM Singapore yang orang India, otomatis kita pake English, yah, saya agak kesulitan sie, banyak yang diskip omongannya karena ngomongnya cepet plus pake logat English India, tp overall oke lah. Disana banyak istilah dan produk yang baru ku ketahui, ternyata banyak banget teknologi IBM yang canggih parah, tapi memang belum saatnya Indonesia menggunakan itu semua (produk IBM). Kagum juga sih, idenya itu loh mantabh. Untuk tahun 2010 ini IBM punya tema yaitu “SMARTER PLANET”. Apa itu nanti bakal di bahas tersendiri.

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on February 13, 2010, in IT and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: