Maintenance Visit Telkom Bandung

Optus Solution menjadi tempat pertama bagiku untuk bekerja, mungkin menurutku lebih tepat sebagai tempat bagiku untuk belajar, mendapatkan ilmu yang selama ini di kuliah tak pernah kudapat. Banyak sekali ku belajar di tempat ini, dari Enterprise Risk Management (ERM) hingga Bussines Intelligent. Perusahaan consulting ini memang menuntut kita untuk terus belajar karena kita harus mengikuti kebutuhan klien. Memang ada positif dan negatifnya bagiku dengan pola kerja seperti ini, mau tidak mau yah harus saya jalani, jadikan ini sebagai pembelajaran hidup.
Pengalaman ke luar kotapun telah kujalani. Ternyata menyenangkan, pada saat itu tepatnya pada tanggal 12-13 November 2009 saya dan rekan kerja melakukan maintenance visit ke salah satu klien perusahaan kami di Bandung, yaitu Telkom. Capek, tapi menyenangkan.
Ada 2 hal yang bagiku menyenangkan berada di Telkom bandung. (1) Suasana Telkom yang bagiku sangat islami, dimana setiap adzan sholat dari masjid kantor disiarkan langsung ke seluruh ruangan di gedung Telkom, jadi hampir semua staff langsung berhenti bekerja dan langsung menuju masjid kantor bersama-sama, sungguh nikmat. Kondisi masjidnya yang sangat layak bagi kita untuk melakukan ibadah, tidak seperti di perkantoran yang ada di Jakarta (termasuk di kantor saya) yang hanya menyisakan ruangan kecil yang panas, sumpek ditambah ruangannya berada di basement gedung. Ironis memang di negara berpenduduk muslim terbesar ini mencari musholla yang layak di perkantoran sepertinya masih jarang. (2) Hal kedua yang menyenangkan berada di Telkom adalah saya banyak belajar dari rekan kerja saya mengenai sistem Risk Management yang ada di Telkom. Sebuah pengalaman yang sangat berharga .

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on December 3, 2009, in lif3 and tagged . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Assalamualaikum
    Selamat malam..
    Boleh share pengalaman kerja di Optus?
    Karna dapet tawaran disana sebagai konsultan..
    Maklum baru fresh graduate jadi belum banyak penglaman.
    Terimakasih
    Wassalam

  2. Oh ini yang kirim email yah, cek inbox yah detailnya. tapi yang jelas Optus tempat yang bagus untuk belajar 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: