Final geMasTIK 2008 Bandung

Tiba juga hari perjuangan di geMasTIK (Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi), memang saat itulah hari hari yang menentukan tim kami, IPBpun meluncur ke kota kembang tepatnya di IT TELKOM (dulunya STT Telkom) dengan membawa 4 tim (3 tim Data Mining)- Prodigies (Ferry, Dhani, Rifki), FAMLAR (Adeth, Prita, Lena), Overfitting (Novi, Mega, Vera) dan 1 tim Application contest-Jokerz (Hanif, Kurni, Anindra). Tentunya kami delegasi Ilmu Komputer IPB membawa segudang harapan untuk bisa menorehkan kenangan terindah di kota seni itu. Kami tiba di penginapan ketika hampir adzan dzuhur akan tetapi karena memang lagi mendung suhu disanapun lagi lumayan sejuk. secara umum lokasi penginapan di penginapan (wisma taruna) lumayan nyaman meskipun sekamar harus diisi denagn 6 orang, dah biasa sekamar rame2 (belajar dari asrama putra yang setahun sekamar sempit dengan 4 orang).

Setelah registrasi dan technical meeting, welcome party yang ‘aneh’ (ada dangdutnya sih) menjadi agenda kami malamnya. Setelah acara aneh tadi kamipun istirahat untuk persiapan hari kedua disana yaitu the battle day. Kebetulan tim ferry (prodigies) mendapat undian yang ke 12 atau hari ketiga sehingga masih ada waktu lebih untuk lebih mematangkan materi presentasi. Namun timnya Novi (Overfitting) dapat undian pertama, kaget juga sih, tapi mungkin semua ada hikmahnya. Hari pertamapun telah tiba, dimana hari ini tim Overfitting IPB maju presentasi dihadapan 3 juri tangguh (IT Telkom, BPPT, ITS). Kegiatanku seharian ini lebih banyak mempelajari presentasi lawan serta mengamati tipe-tipe pertanyaan yang sering diajukan oleh dewan juri. Untungnya pada hari kedua Pak Hari Agung (dosen kami) serta Pak Bambang yang kocak abis dari Kasubbid minat dan bakat dari Direktorat Kemahasiswaan IPB datang untuk menyemangati dan membimbing kami.

Untuk menghibur ketegangan pada hari itu tradisi anak ilkomerz42 juga masih kami lestarikan yaitu foto-foto hohoho… Hampir setiap sudut tempat yang sepertinya enak untuk foto-foto pasti akan dipenuhi oleh anak-anak IPB apalagi pas ada pak Bambang yang suka nge-foto-in kita-kita. Setelah kelelahan di kampus IT Telkom, malamnya di penginapan tim kami (prodigies) melakukan bimbingan intensif dengan Pak Hari (dosen pembimbing) sampai jam setengah 12 malam (Gak enak juga sih sama Pak Hari) yang disertai dengan dinginnya malam di Bandung. trus bobo deh zzzzttt zzzzt.

The battle day akhirnya tiba (Jumat, 24 Oktober 2008), pukul 06.00 berangkat dari penginapan menuju kampus IT Telkom, kami mendapat undian tampil presentasi pukul 08.50 WIB. tepatnya setelah timnya Adeth (FAMLAR). Pada saat presentasi perasaan tegang dan tangan dingain meyerang diriku tapi untungnya pada saat presentasi perasaan tadipun perlahan mencair dan akhirnya tim kami selesai presentasi dan diskusi denagn tim juri yang sangar. Plong…plong… terasa dihati ini. Agenda selanjutnya adalah jalan-jalan ke Kota Bandung beli oleh-oleh dan shopping. Padahal pengumuman pemenang sekaligus penutupan geMasTIK 2008 akan berlangsung malamnya pukul 20.00 WIB, tapi mumpung masih di Bandung sayang rasanya untuk tidak jalan-jalan.

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on October 28, 2008, in lif3. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: