Izzatul Islam dan Justice Voice “mengguncang” IPB

Mungkin judul yang anda baca merupakan kata yang paling pas untuk acara ICON (Islamic Arts and Concert) dimana yang di-organize by SALAM ISC LDK DKM AL HURRIYYAH IPB. Tepatnya hari Minggu 26 Agustus 2007 bertempat di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW) kampus IPB Dramaga sebuah acara spektakuler telah berlangsung disana. Tak kurang ratusan peserta menghadiri acara yang dimulai pukul 08.00 WIB, tak hanya berasal dari angkatan 44 tetapi angkatan-angkatan diatasnya pun juga tak mau kalah dengan juga ikut menghadiri acara ICON.

Pada sesi awal ICON dibuka dengan sesi talk show mengenai berbagai media dakwah islam. Tak tanggung-tanggung Bintang tamu yang hadir dalam acara tersebut sudah biasa kita kenal di berbagai media, misalnya Ali Coboy (personel tim nasyid F1), Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy), Pak Novi (personil tim Nasyid Izzatul Islam). Dalam sesi ini semua peserta diajak untuk membedah banyaknya media untuk menyebarkan dakwah islam, misalnya kang Abik yang memilih untuk berdakwah melalui jalur sastra. Lain halnya dengan Pak Novi yang memilih berdakwah lewat nasyid dengan timnya yaitu Izzatul Islam. Dalam sesi ini Ali Coboy juga bercerita tentang lika liku perjalanan hidupnya dalam dunia selebritis hingga akhirnya ia mendapat hidayah. Pada sesi inipun ada doorprize khusus yang diberikan langsung oleh kang Abik yang berupa Novel “Ketika Cinta Bertasbih” kepada para peserta. Berbeda halnya dengan pak Novi yang memaparkan perbedaan tim nasyid dengan band-band yang ada di Indonesia yang sedang trend rame-rame membuat album religi, sejarah adanya nasyidpun terungkap secara jelas dalam sesi ini. Hujanan pertanyaanpun dilakukan oleh banyak peserta yang ditujukan oleh para pembicara. Bahkan ada pula yang masih meminta penjelasan tentang ending cerita dari novel fenomenal “Ayat-ayat Cinta“.

Dari judulnya saja ada embel-embel in Concert tentunya tak heran jika ICON dimeriahkan oleh berbagai tim nasyid baik dari IPB seperti Q Voice, HEXA, GF maupun tim-tim kondang seperti Justice Voice dan Izzatul Islam. Serta tak kalah menariknya berbagai kebolehan yang ditunjukkan oleh adik-adik BIRENA (Bimbingan remaja dan Anak) yang merupakan salah satu Lembaga Semi Otonom LDK DKM Al HURRIYYAH IPB. Kelucuan mereka juga sempat membuat para peserta ICON terhibur.

Khusus untuk penampilan dua tim nasyid kondang yaitu JUVO dan IZZIS, memang tak bisa dipungkiri penampilan mereka membuat fresh kembali para peserta. Apalagi gaya-gaya khas yang ditunjukkan oleh JUVO membuat peserta menjadi sangat terhibur dan penuh ceria. Lain halnya dengan tim nasyid IZZIS yang memang membawakan nasyid yang berirama cepat. Semangat dan penampilan luar biasa oleh tim nasyid ini sempat membuat para peserta “terbius” semangat kobaran yang memenuhi ruangan GWW. Tak pelak teriakan ALLAHUAKBAR ikut menghiasi jalannya penampilan dari IZZIS. Hingga puncaknya IZZIS membawakan sebuah nasyid yang berjudul “kembali” yang memang membuat semangat para peserta menjadi semakin memuncak. Hingga akhirnya acara ditutup oleh MC dan sampai jumpa pada ICON 2008.

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on August 28, 2007, in lif3. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. ass……..slam sjahtra bwt IZZIS dan JV yang mudah2an makin sukses…….dan jangan lupa tujuan akhir dr khidupan kita yaiu mardotillah……sukses bwt smua.tuk mjd gnerasi rabbani amien,allohhuakbar..ass

  2. Guy .. Bagus .. Hebat .. Saya akan bookmark website Anda dan mengambil alsoI’m feed puas untuk menemukan begitu banyak info berguna di sini di pos, kami ingin bekerja keluar teknik lebih lanjut tentang hal ini , terima kasih untuk berbagi . . . . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: