How to be a good broadcaster

Minggu, awal bulan maret 2007 kami dari divisi informasi dan komuikasi Al hurriyyah ngadain acara sharing dan pelatihan how to be agood broadcaster. Acaranya seru lho, para peserta termasuk ferry praktek langsung untuk membawakan acara di radio. Ada yang lucu, ada yang grogi dan bahkan ada yang gak ngomong alias diem pada saat paktek “siaran”. pokoknya lucu deh.he..he.. !!!!.Ternyata jadi penyiar itu gak gampan, kok bisa??? ya bisa karen auntuk menjadi seorang penyiar rdio yng baik itu bicaranya haus lancar, kalo ngebaain gak boleh salah, meskipun hal itu terjadi harus bisa diminimalkan mungkin.

Apalagi pas kita lagi sakit tenggorokan tuh atau lagi sakit flu, tentunya suara kan akan jadi sumbang tuh padahal pada saat “kerja” kita harus fit . tentunya seorang penyiar punya jurus2 jitu untuk mengatasinya. iya kan !?!#. Dan juga kita harus siap alo ternyat kita mendadak harus siaran pada hari itu padahal kita belum yiapin bahan tentang materi apa aja yang akan disampaikan. Nah kalo dah gitu gimana??? yahhh harus pinter2 deh, misalnya kita bisa muter musik dulu aja selagi kita prepare materi.

Dan katanya sih pasti menyenangkan banget kalau bisa jadi penyiar radio selain menambah pengalaman kita juga bisa dapat temen banyak. Dan pastinya soft skill kita dalam bidang komunikasi telah teruji. Gimana tertarik jadi penyiar radio???

Advertisements

About Ferry

Berusaha untuk menjadi orang yang makin bermanfaat bagi orang lain

Posted on March 20, 2007, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: